Tiga Lembaga Anti Korupsi Resmi Melaporkan Kades Kombikuno Ke Polda Sultra

foto ilustrasi

KOMBIKUNO – Tiga Lembaga Anti Korupsi Resmi Melaporkan Kepala Desa (kades) Kombikuno, Kec Napano Kusambi, Kab Muna Barat (Mubar) Sulawesi-Tenggara (Sultra), ke Mapolda Sultra, Senin (7/2/2022) pagi.

Kades Kombikuno, La Ode Musdin, Dilaporkan Ke Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sultra karena dugaan Penyelewengan Anggaran Dana Desa Tahun 2017 Hingga 2020.

” benar, Kami telah melaporkan secara resmi kades kombikuno ke Mapolda Sultra pagi tadi (senin 7/2/2022) atas dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa,” Ujar La Ode Iskandar selaku Koordinator Koalisi Anti Korupsi yang mengatasnamakan dirinya Koalisi Peduli Anti korupsi Sultra.

Lo Ode Iskandar berharap kepada Penyidik untuk mendindak Lanjuti laporan tersebut.

” Kami berharap Agar laporan ini di tindak lanjuti segera mungkin,” Harapnya

Sementara Salah satu Penyidik Tipokor yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan membenarkan perihal tersebut. Menurutnya, Pengaduan Untuk kades Kombikuno telah diterima.

” Kami sudah terima laporannya, dan sementara kami pelajari dan selanjutnya memanggil kades kombikuno untuk diperiksa.” Ujarnya

Ia menambahkan, Tekait pemanggilan seseorang untuk pemeriksaan, butuh prosedur yang harus di lakukan.

” kami pelajari dulu berkasnya, setelah sudah sesuai SOP, Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk diperiksa,” Terangnya

Sementara Kades Kombikuno LA Ode Musdin saat dimintai tanggapannya melalui sambunggan sellulernya, Senin (7/2/2022) sore belum dapat tersambung. Pertanyaan yang dikirim oleh wartawan via whatsapp juga tidak di balas.

Menurut Kabar Yang beredar, Kades Kombikuno Juga telah di Laporkan ke Kejaksaan Negeri Muna Tertanggal  3/2/2022 Lalu. Namun Hingga kini belum diketahui sampai dimana tindak lanjutnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Melalui sekretarisnya, Devi Ayu Magvira saat di klarifikasi melalui sambungan Aplikasi Via WhastApp belum dapat memberikan keterangan. Saat di Tanya Kebenaran Laporan tersebut, Devi Ayu Magvira hanya membaca Namun Tidak Menanggapinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.